• Home
  • Infomina
  • Baru Mulai Budidaya? Ini Dia Produk yang Perlu Anda Persiapkan

Baru Mulai Budidaya? Ini Dia Produk yang Perlu Anda Persiapkan

| Mon, 30 Nov 2020 - 14:06

Kegiatan budidaya ikan sekarang sudah bisa dilakukan dimana saja. Dengan berbagai komoditas ikan air tawar maupun laut, Anda bebas memilih jenis ikan untuk dibudidayakan sesuai dengan kebutuhan pasar di daerah Anda. Lalu apa saja yang perlu Anda siapkan untuk memulai budidaya ikan atau udang? Berikut kami telah merangkum beberapa starter pack komoditas ikan yang dapat Anda penuhi untuk menunjang budidaya Anda

Budidaya Ikan Nila


Pada budidaya ikan nila Anda dapat mulai dari wadah budidayanya. Wadah yang Anda gunakan untuk komoditas ikan air tawar ini, dapat berupa kolam bulat terpal ataupun yang portable. Dari benih ikan nila, Anda bebas menggunakan jenis benih unggul yang sesuai dengan pasar di daerah Anda contohnya seperti ikan nila nirwana atau merah Bangkok. Untuk teknologi yang dapat Anda gunakan di antaranya seperti kincir air, teknologi nanobubble, atau autofeeder. Sebagai tambahan Anda juga bisa menggunakan feed additive untuk kesehatan dan meningkatkan produktivitas ikan nila Anda.


Budidaya Udang 


Untuk budidaya udang, Anda pastinya juga akan membutuhkan wadah budidaya seperti kolam dengan lapisan geomembrane ataupun kolam terpal bulat. Kualitas air dalam budidaya udang menjadi salah satu parameter krusial yang dapat menentukan keberhasilan budidaya Anda, oleh karena itu Anda akan memerlukan refractometer, pH meter, maupun DO meter. Pilihan yang lebih praktis Anda juga dapat menggunakan alat kualitas air yang telah menggunakan IoT. Jangan lupa gunakan benur udang yang berkualitas dan terbebas dari penyakit. Selain itu yang dapat Anda tambahkan untuk menunjang produktivitas udang Anda adalah water treatmen dan probiotik. 


Budidaya Ikan Lele


Ikan yang sangat popular di antara pembudidaya ini tidak habisnya dibudidayakan oleh masyarakat. Jika Anda ingin ikut mencoba membudidayakan ikan yang termasuk ke dalam catfish ini, Anda dapat memulainya dari wadah kolam bundar yang kokoh dan dilapisi dengan terpal. Jangan lupa gunakan pakan ikan lele yang berkualitas agar pertumbuhan ikan dapat terus meningkat. Kualitas air yang juga perlu anda ukur adalah kandungan amonia dan nitrit. Untuk membantu mencegah atau mengobati ikan lele Anda dari penyakit, Anda juga dapat menambahkan desinfektan sesuai dengan dosisnya.


Temukan lebih produk-produk yang Anda butuhkan di katalog Minapoli dengan mengisi biodata di link berikut ini:

Unduh Katalog Minapoli DISINI

Minapoli menyediakan berbagai kebutuhan budidaya udang dan ikan melalui Pasarmina. Website Minapoli jual pakan murah , jual pakan lele, pakan nila, dan pakan udang. Anda juga dapat menemukan autofeeder murah untuk budidaya, jual kincir air, jual benur udang, dan kebutuhan produksi lainnya. Temukan lebih produk unggulan untuk budidaya di Minapoli.

Artikel lainnya

Fish2Eat 

Resep Gulai Udang Serai

Minapoli

802 hari lalu

  • verified icon819
Fish2Eat 

Resep Siomay Mentai

Masak TV

287 hari lalu

  • verified icon542