• Home
  • Infomina
  • Skretting Indonesia Meluncurkan AquaCare Mineral Balance: It Begins with Water

Skretting Indonesia Meluncurkan AquaCare Mineral Balance: It Begins with Water

| Tue, 16 Nov 2021 - 09:33

Cibitung, 7 November 2021 - Skretting Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu AquaCare Mineral Balance, yang merupakan produk manajemen air dengan kombinasi rasio antar mineral yang ideal serta memiliki bioavaiability tinggi, yang terdiri dari makro dan trace mineral. Peluncuran diadakan pada 3 November 2021 secara hybrid di empat lokasi; Banyuwangi, Yogyakarta, Pemalang, dan Lampung. 



Dihadiri lebih dari delapan puluh petambak Indonesia dari berbagai wilayah Jawa Tengah, Barat, dan Timur, serta Lampung Selatan dan Timur. “Industri akukultur sedang berkembang pesat di Indonesia dan telah menjadi salah satu tulang punggung perkembangan ekonomi di Indonesia.


Sebagai perusahaan yang berkomitmen mendukung industri protein hewani untuk memproduksi pakan hingga makanan berkualitas dan bernutrisi tinggi, kami ingin berkontribusi terhadap kesuksesan budidaya,” ucap Wully Wahyuni sebagai Presiden Direktur Nutreco Indonesia ketika membuka acara peluncuran.


AquaCare Mineral Balance merupakan produk manajemen air yang menawarkan solusi secara praktis dan hemat biaya untuk memastikan air menjadi habitat udang / ikan dengan kandungan mineral yang seimbang serta dapat dimanfaatkan secara langsung oleh udang/ikan tanpa efek negatif terhadap lingkungan. Dengan AquaCare Mineral Balance, dapat menciptakan kondisi lingkungan budidaya yang optimal untuk pertumbuhan ikan / udang sekaligus menjaga kesehatan.


Dapatkan Produk AquaCare Mineral Balance Disini!


Suplemen air merupakan komponen yang penting bagi akuakultur, sesuai yang dikatakan oleh Fauzan Bahri, Sales Director Skretting Indonesia pada saat acara peluncuran “Selain nutrisi, faktor lingkungan menjadi salah satu kunci dalam keberhasilan budidaya udang. Air menjadi media untuk memelihara udang / ikan dan kualitas air yang baik akan memberikan kesempatan untuk udang hidup, sehat dan tumbuh.


Oleh karena itu team kami saat ini fokus dalam pengembangan produk-produk yang terkait dengan managemen kualitas air. Salah satu nya adalah produk AquaCare Mineral Balance yang akan kita launching hari ini. Harapan kami bahwa produk yang kamu launching hari ini bisa memberikan kontribusi positive terhadap keberhasilan budidaya udang di Indonesia.” 


Akbar Ramadhan Aqua Program Manager, Nutreco Indonesia menambahkan “Setiap spesies memiliki kebutuhan parameter kualitas air yang berbeda-beda untuk dapat bertahan hidup, tumbuh dan berkembang biak contohnya suhu, oksigen, salinitas, pH, ammonia, kesadahan, dan komposisi mineral juga tidak kalah penting. 


Perubahan salinitas ini secara otomatis akan merubah komposisi mineral terlarut dan akan mempengaruhi pertumbuhan udang/ikan. Air juga merupakan media utama yang dapat menyebarkan pathogen dan penyakit menular lainnya ke dalam area budidaya. Kualitas air dibawah optimal dapat menurunkan asupan pakan, menekan pertumbuhan dan mempengaruhi kesehatan. Kita juga tahu bahwa pemberian pakan dengan kualitas tinggi pun kadang tidak memberikan hasil sesuai


Baca juga: Skretting – Inovasi Pakan untuk Akuakultur Berkelanjutan


Skretting Indonesia Meluncurkan AquaCare Mineral Balance It Begins with Water harapan, karena kualitas air yang buruk. Dapat dikatakan tanpa manajemen air yang baik, pakan terbaik pun menjadi sia-sia.”


Akbar melanjutkan, “Dalam mengembangkan produk AquaCare Mineral Balance, Skretting telah melalukan penelitian yang menyeluruh dan studi lapangan di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. Hasilnya, produk ini memiliki formulasi yang ideal dengan kombinasi antara makro dan trace mineral yang memiliki bioavailability tinggi dan sangat mendukung keseimbangan ionik yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan kesehatan udang / ikan dalam berbagai variasi tingkat salinitas. 


Dari beberapa riset & ujicoba yang dilakukan AquaCare Mineral juga terbukti sangat membantu dalam kasus soft shell maupun cramp pada Udang. Keunggulan lainnya yaitu AquaCare Mineral Balance diproduksi di pabrik Cibitung, Jawa Barat yang telah memiliki sertifikasi ISO 22000: 2018 mengenai manajemen keamanan pangan dari SGS dan CPOHB (cara pembuatan obat hewan yang baik) dari Kementerian Pertanian.”


Skretting Indonesia merupakan perusahaan penyedia solusi nutrisi, pakan, dan kesehatan untuk industry akuakultur. Telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2008, dan memiliki legalitas PT Trouw Nutrition Trading Indonesia. Skretting Indonesia memberikan kebutuhan pakan untuk semua tahapan kehidupan spesies aqua.


Sumber: Skretting Indonesia

Artikel lainnya

Info Produk 

Lorica - Inovasi Skretting untuk Daya Tahan Udang Anda

Skretting Indonesia

414 hari lalu

  • verified icon676
Info Produk 

Skretting – Inovasi Pakan untuk Akuakultur Berkelanjutan

Skretting Indonesia

430 hari lalu

  • verified icon698
Info Produk 

Budidaya Gurami Optimal Bersama STP

Trobos Aqua

680 hari lalu

  • verified icon1376
Info Produk 

Skretting Indonesia Meluncurkan AquaCare Mineral Balance: It Begins with Water

Skretting Indonesia

66 hari lalu

  • verified icon221